Beranda KEP. NATUNA Wakil Bupati Natuna Pimpin Apel Peringatan Tujuh Belas Hari Bulan

Wakil Bupati Natuna Pimpin Apel Peringatan Tujuh Belas Hari Bulan

39

NATUNA, KABARDAERAH.COM- Memperingati Tujuh Belas Hari Bulan, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, M.A, Pimpin Apel, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Selasa (17/07/2018).

Pelaksanaan Apel tersebut, Wakil Bupati Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, M.A, didampingi Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si. Peringatan tujuh belas hari bulan merupakan agenda rutin, yang dilaksakan bulannya, tepatnya pada tanggal 17.

Kata sambutan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, pada Apel Tujuh Belas Hari Bulan

“Apel tujuh belas hari bulan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan kita pada setiap bulannya, hal ini berupaya maknai lebih kepada proses penyegaran, dan penyadaran kembali bahwa aparatur pemerintah telahpun menjadi pilihan kita bersama dalam menjalankan kehidupan dan penghidupan” Hal tersebut dipertegas Yuni Ngesti dalam sambutannya.

“Didalamnya terdapat aturan tertulis maupun tidak tertulis yang mengikat kita semua, baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun segala norma sosial yang harus kita lakoni untuk menjaga kehormatan dan kewibawaan diri sebagai pelayan dan pengayom bagi segenap masyarakat”, ujarnya.

Saya menyadari, kata Ngesti Yuni, bahwa dalam melaksanakan tugas kedinasan, mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat terlebih lagi di wilayah perbatasan, tentunya berbeda tantangan yang kita hadapi.

“Dimana dengan segala keterbatasan yang ada, saudara sekalian diharapkan mampu melaksanakan tugas secara profesional dan merata bagi segenap masyarakat”, harapnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pungkas Ngesti, bahwa kondisi anggaran pemerintah daerah saat ini mengalami penundaan salur dan pemangkasan. Oleh karenanya, pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk mengutamakan realisasi penyerapan anggaran pada kegiatan berdasarkan skala prioritas yang ada.

Hal ini, lanjut Ngesti, bukanlah disebabkan kebijakan pemerintah daerah, namun lebih kepada kondisi keuangan nasional yang mempertimbangkan berbagai aspek bagi mewujudkan pemerataan pembangunan dalam skala nasional.

“Namun demikian, saya berharap agar tidak terjadi penurunan kualitas kerja, melainkan kita semua harus mengambil sisi positif atas kondisi diatas dengan berupaya memaksimalkan penyerapan anggaran yang ada agar pelaksanaannya lebih efektif bagi mengupayakan percepatan pembangunan daerah”, jelasnya.

“Salah satu upaya kita dalam rangka memaksimalkan pemberdayaan potensi daerah, bagi mewujudkan kesejahteraan daerah adalah dengan meningkatkan sektor pariwisata sebagaimana yang sedang digaungkan saat ini”, tambahnya.

Lebih lanjut Ngesti Yuni, mengingatkan, saat ini kita menghadapi tahun politik, menyongsong pelaksanaan Pemilihan Presiden Republik Indonesia dan anggota legislatif, untuk itu saya ingatkan bagi semua aparatur pemerintah dalam peranannya harus bertindak netral, dan meninggalkan segala aktifitas bersifat politik praktis.

Untuk itu, sambung Ngesti, harapan saya kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, agar saling mengingatkan satu sama lain, sehingga dapat fokus terhadap amanat yang sudah dipercayakan kepada kita semua.

Peserta Apel pada Peringatan tujuh belas hari bulan

“Senantiasa fokus terhadap tugas pokok dan fungsi serta selalu berupaya meningkatkan kompetensi diri, profesionalitas kerja dan kekompakan dalam mewujudkan organisasi perangkat daerah yang produktif dan berwibawa”, tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Segenap Asisten, Pimpinan OPD, seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Natuna. (Dayu)