Beranda DAERAH Bupati Natuna Buka TMMD Di Desa Sabang Mawang

Bupati Natuna Buka TMMD Di Desa Sabang Mawang

54

NATUNA, KepriKabarDaerah.com- Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Resmi membuka Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD),102,Kodim 0318. Selasa (10/07/2018) Pagi.

Pelaksanaan tersebut bertempat di Kecamatan Pulau Tiga, Khusus Desa Sabang Mawang, dan Desa Sabang Mawang Barat, yang diikuti seluruh Desa.

Sesuai Nawa cita Presiden Republik Indonesia Jokowi dodo dalam meningkatkan Lima (5) sektor di Daerah Perbatasan, salah satunya melalui TMMD yang merupakan salah satu bentuk pertahanan, dalam menjaga garda terterdepan NKRI.

TMMD juga merupakan Program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Dalam laporan Dandim 0318 Letnan Kolonel Infantri Yusuf Rizal , dalam laporannya menjelaskan, Sasaran TMMD 102, di Kabupaten Natuna, meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik.
Kegiatan Fisik, Anggaran 850 Juta bersumber dari APBD Kabupaten Natuna

Mewujudkan Pemahaman tentang Bela Negara, Mewujudkan Pemahaman tentang Usaha Mikro, Mewujudkan Pemahaman tentang Kamtibmas dan Bahaya Narkobal, Mewujudkan Pemahaman tentang KB Kesehatan, Reproduksi dan HIV AIDS, Mewujudkan Pemahaman tentang Pertanian, dan Mewujudkan Pemahaman tentang Perikanan, kegiatan ceramah agama Bakti sosial/pengobatan masal.

Bupati Natuna Hamid Rizal Menambahkan, sebuah ucapan terimakasih kepada seluruh TNI yang telah membangun sinergitas bersama dalam menjaga kedaulautan di daerah perbatasan ini, yang merpakan garda terdepan NKRI.

Lanjut Hamid mengatakan, melalui progaram TMMD, membawa manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan, melalui kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan selama 30 hari, Program TMMD , dapat membangkitkan nilai-nilai kebersamaan dan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Hadir kesempatan tersebut mendampingi Bupati, Danlanal, Dandim Natuna, Kapolres Natuna, dan sejumlah Perwira FKPD, meninjau langsung kegiatan sunatan massal, dan segenap OPD Kabupaten Natuna.

(Dayu)