Beranda DAERAH Pemerintah Daerah Laksanakan Try Out Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN

Pemerintah Daerah Laksanakan Try Out Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN

24

NATUNA – Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, M.Si, melalui Asisten III Drs H Izwar Asfawi, membuka secara resmi Try Out Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT, Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran serta Tes Kesamaptaan, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam – Ranai, Jumat, (08/12) siang.

Kegiatan ini diprakarsai Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Natuna.

Kegiatan sosialisasi dan Try Out Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK Kabupaten Natuna, yang bekerja sama dengan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Natuna, dengan tujuan untuk menjaring minat dan membantu mempersiapkan siswa SMA/MA asal Kabupaten Natuna yang berminat melanjutkan pendidikan ke IPDN.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Izwar Asfawi, yang juga sebagai Ketua IKAPTK Kabupaten Natuna saat ini, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada segenap pengurus serta anggota IKAPTK Kabupaten Natuna, yang telah memprakarsai kegiatan Try Out tersebut.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini, kita dapat memotivasi minat generasi muda, khususnya para siswa-siswi yang tidak lama lagi akan menamatkan pendidikan dibangku sekolah lanjutan tingkat atas sederajat.

Kita akui, kata Izwar, para alumnus IPDN Natuna sejauh ini sangat berperan dalam mendukung penyelenggaraan Pemerintahan, Reformasi Birokrasi, sekaligus aparatur yang profesional pada penyelenggaraan pelayanan masyarakat yang telah dibekali mental, pengetahuan serta kemampuan untuk mengikuti perkembangan kemajuan dalam menyikapi dinamisnya pelayanan serta kondisi tatanan sosial terkini.

“Aparatur dengan kemampuan sebagaimana yang saya sebutkan diatas, tentunya sangat dibutuhkan bagi daerah ini untuk melakukan percepatan pembangunan disegala bidang, dan merupakan suatu kebanggaan besar jika putra-putri asli daerah dapat mencurahkan bakti membangun di negeri sendiri,” ujarnya.

Untuk itu, ucap Izwar, melalui kegiatan ini, marilah kita bersama-sama mempromosikan keberadaan IPDN sebagai lembaga pendidikan yang sejauh ini berhasil melahirkan aparatur pemerintahan yang profesional.

“Menjadikan putra-putri daerah sebagai ikon kebanggaan Natuna dengan prestasi pendidikan yang akan dipersiapkan bagi mengabdi di negeri sendiri, mendukung pembangunan daerah dalam fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara yang profesional dan bekerja secara tulus melalui berbagai ilmu, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, adalah tujuan utama yang akan kita bangun sejak dini,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kepala Sekolah SLTA sederajat, Para Alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Para orang tua dan segenap siswa-siswi peserta kegiatan.

Penulis : Dayu