Beranda DAERAH Ombak Besar Tak Menjadi Penghalang Dandim Laksanakan Peninjauan Ke Lokasi TMMD

Ombak Besar Tak Menjadi Penghalang Dandim Laksanakan Peninjauan Ke Lokasi TMMD

128

NATUNA, KepriKabarDaerah.com-Komandan Komando Distrik Militer 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Laksanakan Peninjauan Pembangunan Jalan penghubung Desa Sabang Mawang menuju Tanjung Batang, Merupakan Program TMMD berupa Fisik dan Non Fisik , Sabtu (14/17/2018).

Perjalanan Dandim Letkol Inf Yusuf Rizal bermula dari kota Ranai menuju Dermaga Selat Lampa sekitar 70 kilometer dari Markas Kodim 0318/Natuna, setibanya di Dermaga Selat Lampa Dandim menggunakan Pompong kecil menuju ke lokasi peninjauan, tepatnya ditanjung persenangan ( Nyet-nyet), dengan perjalanan selama 1 jam, dengan dihadang ombak yang besar, melihat cuaca kurang bersahabat.

Dandim 0318 Letkol Inf Yusuf Rizal, berikan pengarahan kepada Satgas mengenai pembangunan badan jalan, agar melihat kondisi cuaca.

Sesampainya didermaga Desa Sabang Mawang, langsung disambut Kepala Desa Sabang Mawang Zakarya, “atas perwakilan dari masyarakat Pulau Tiga, kami mengucapkan terimakasih atas program dari TMMD ini”Ucap Zakarya dalam menyambut kedatangan Rombongan.

Setelah itu , Dandim segera bergegas menuju lokasi peninjauan pertama, tepatnya antara Desa Sabang Mawang ke Tanjung Persenangan, yang didampingi Pasintel Kodim Kapten Narta dan beberapa Awak Media.

Salah satu Masyarakat menerangakan,mengenai jalan akses sebelumnya memang belum tersentuh pembangunan, sehingga anak- anak sekolah untuk sementara menggunakan pompong berukuran kecil untuk menuju ke sekolah, dan juga Masyarakat lainya juga kesusahan dengan tidak adanya akses jalan darat ini.

“Melihat adanya Progaram TMMD ini, kami masyarakat Pulau Tiga sangat terbantu dengan pembangunan jalan penghubung Desa Sabang Mawang ke Desa Tanjung Batang ini” terang Pria paruh baya tersebut.

Yusuf Rizal menambahkan, giat TMMD di Pulau Tiga, bukan hanya fisik, juga non fisik, seperti sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Perikanan, Pertanian dan Kesehatan.

“Usai giat fisik, segera kita laksanakan non fisik,” kata Akmil 98 itu. “Inti giat TMMD, mensejahterakan perekonomian masyarakat,” katanya lagi, sambil menambahkan, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kodim 0318/Natuna melaksanakan Karya Bakti. “Giat Karya Bakti, tak jauh beda dengan TMMD.

 

(*Oky)