Beranda KEP. NATUNA Kasdim 0318 Resmikan Penutupan Lomba Melukis dan Krikatur

Kasdim 0318 Resmikan Penutupan Lomba Melukis dan Krikatur

27

NATUNA, KEPRIKABARDAERAH. COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 , laksanakan penutupan perlombaan lukis dan pembuatan karikatur Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun anggaran 2018, di aula Makodim 0318/Natuna, Sekaligjalan Batu Sisir, Kamis Pagi (26/07/2018).

Pelaksanaan tersebut Resmi ditutup tkol Inf Yusuf Rizal yang diwakilkan oleh Kasdim 0318/Natuna Mayor Kavling Agung Prawito.

Dalam sambutan Kasdim Mayor Kavling Agung mengatakan, kegiatan ini merupakan Wujud dan tugas pokok TNI AD dalam membangun kebersamaan/kemanunggalan antara TNI AD dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam upaya menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. Sedangkan sebagai kekuatan kultural, bermakna Prajurit TNI memiliki wawasan kebangsaan atas dasar kemajemukan kultur dan budaya bangsa sebagai basis berdirinya NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika

Foto Kasdim 0318/Natuna Mayor Kav Agung Prawito penyerahan Hadiah kepada peserta lomba .

Salah satu upaya yang dilakukan dalam pembinaan komunikasi sosial kepada komponen bangsa, yaitu melalui penyelenggaraan kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif). Komsos Kreatif merupakan bentuk komunikasi sosial dalam bentuk baru dan mampu menciptakan pesan baru melalui pesan gerak badan/olah raga, lambang/foto, tari, sosiodrama dan pentas seni/pagelaran.

Tujuan program ini adalah menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis melalui perlombaan-perlombaan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa mengucapkan terimakasih atas kegiatan positif yang dilaksanakan TNI AD. Kegiatan Komsos Kreatif ini berhubungan langsung dengan program pemerintah daerah yakni dalam bidang kesenian. Erson mengakui, kehadiran TNI tidak mengganggu pariwisata dan kebudayaan Natuna malah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah khususnya pariwisata.

Foto Pasintel Kodim Kapten Narta, memberikan Hadiah kepada peserta lomba

Perlombaan melukis : juara 1 diraih oleh Raja Erma Suryani dari madrasah Aliyah Bakti Natuna Kecamatan Pulau Tiga Barat, juara 2 diraih oleh Khairunnisa Kurniasih dari MAN 1 Ranai, juara 3 diraih olah Dinda Witra dari SMAN 2 Bunguran Timur dan juara 4 diraih oleh Suherman dari SMAN 1 Ranai.

Pembuatan karikatur, juara 1 diraih oleh Khairunnisa dari MAN 1 Ranai, juara 2 diraih oleh Nurul Syahputra dari SMAN 1 Bunguran Timur Laut, juara 3 oleh Rekky Saputra dari SMAN 2 Bunguran Timur dan juara 4 diraih oleh Dio Anggara dari SMPN 2 Bunguran Timur

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Erson Gempa, perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Natuna, perwakilan Bakesbangpol Natuna, Kepala RRI Natuna, dewan juri dan para peserta komsos kreatif 2018.

Editing :Redaksi