Beranda DAERAH Bupati Natuna Malam Temu Ramah Bersama Kedubes AS

Bupati Natuna Malam Temu Ramah Bersama Kedubes AS

13

NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengelar malam Ramah Tamah dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Joseph R Donovan Jr, beserta Rombongan dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Acara berlangsung di Gedung Sri Srindit Ranai, jalan Yos Sudarso Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (7/11) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan ucapan selamat datang kepada Duta Besar AS untuk Republik Indonesia, Joseph R Donovan Jr dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti beserta rombongan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Natuna, saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Natuna untuk Duta Besar AS dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI,” ucap Hamid.

“Kedatangan tamu besar ini, menunjukan kepedulian besar hubungan antara negara Amerika Serikat kepada Indonesia, khususnya Kabupaten Natuna yang merupakan daerah perbatasan NKRI,”lanjutan Hamid.

Dikatakan Hamid, Kunjungan Dubes AS di Natuna merupakan hasil dari pertemuan kami beberapa hari yg lalu di Jakarta.

“Saya sudah bertemu secara langsung dan sudah berbicara banyak hal untuk kemajuan Natuna, salah satunya kerjasama di sektor perikanan atau sektor bidang lainnya. Semoga dengan kedatangan mereka ini dapat meningkatkan kerjasama untuk kemajuan Natuna kedepannya,”ucapnya.

Duta Besar AS untuk Republik Indonesia, Joseph R Donovan Jr, melalui penerjemahannya mengatakan kunjungannya ke Natuna merupakan kunjungan yang pertama. Ini merupakan kado teristimewa di hari Kemerdekaan Amerika Serikat bisa berkunjungan ke Natuna.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa menciptakan hubungan strategis antara negara AS dengan Indonesia, khususnya Kabupaten Natuna,”tuturnya.

“Saya berharap, saya bisa belajar lebih banyak tentang Natuna, karena Natuna memiliki sumberdaya yang melimpah dan berharga,”ungkapnya.

Menurutnya, untuk menjaga sumberdaya kelautan sangat penting. Dimana ikan dan terumbu karang sangat terancam, jika tidak kita pelihara. Keselamatan laut tergantung kepada masyarakat.

“Saya harapkan masyarakat bisa menangkap ikan sesuai dengan metode, sehingga kelestarian laut bisa terjaga.

“Meskipun disaat ini kami tidak memiliki program yang sama dangan Indonesia bagian barat, tetapi kami tetap mempromosikan keselamatan laut,”harapnya.

Laporan : Dayu