Beranda DAERAH 144 Pejabat Pemkab Natuna Dilantik

144 Pejabat Pemkab Natuna Dilantik

4

NATUNA – Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, M.Si, didampingi Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, mengambil sumpah dan melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2019, bertempat di Gedung Sri Serindit Batu Hitam – Ranai, Senin (07/01/2019).

Adapun pejabat yang diambil sumpahnya dan dilantik adalah sebanyak 144 orang yang terdiri dari : Pejabat Tinggi Pratama sebanyak 4 orang, Pejabat Administrator 49 orang, Pejabat Pengawas 71 orang, dan Pungsional sebanyak 20 orang.

 

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, selain pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan akibat dari perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah dan dalam Jabatan Fungsional, pelantikan ini juga dilakukan untuk mengisi jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah yang baru saja ditetapkan yakni Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, serta perubahan beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 9 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Dikatakannya, dengan terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, saya berharap dapat meningkatkan pendapatan daerah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna, sesuai dengan program percepatan pembangunan daerah diperbatasan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dengan pemindahan dan pengangkatan dalam jabatan sebagaimana telah ditetapkan, diharapkan kepada seluruh pejabat untuk dapat melaksanakan tugas kedinasan secara sungguh-sungguh, penuh rasa tanggung jawab, serta mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Untuk melaksanakan tugas itu, lanjut Hamid, saudara-saudara harus menanamkan dalam diri dengan penuh kesadaran bahwa jabatan adalah sebuah amanah, sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

Sebagai Bupati Natuna dan sebagai pembina kepegawaian di Daerah Natuna, Hamid, berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang hadir, khususnya kepada ASN yang baru saja diberikan amanah dengan menduduki suatu jabatan, untuk dapat menunjukkan kinerja dan prestasi yang maksimal dalam rangka memberikan dukungan terhadap pembangunan Kabupaten Natuna yang lebih baik lagi.

Tahun 2019 ini merupakan tahun politik, kita akan melaksanakan pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, untuk itu diharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik secara praktis, karena hal ini merupakan pelanggaran disiplin yang berakibat pada penjatuhan hukuman disiplin dan terhambatnya pengembangan karier saudara-saudara,” terangnya.

“Apabila terdapat ASN yang terbukti terlibat langsung dalam kegiatan politik praktis, maka saya selaku Bupati, tidak akan segan-segan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Hamid, mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, segenap FKPD, Para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Para Camat se-Kabupaten Natuna, Tokoh Agama dan para Undangan yang hadir.

Dayu