Beranda KEP. NATUNA Wabub Ngesti Yuni Suprapti : “Pendidikan Sangatlah Penting, Anak-Anak Wajib Bersekolah di...

Wabub Ngesti Yuni Suprapti : “Pendidikan Sangatlah Penting, Anak-Anak Wajib Bersekolah di Seluruh Kabupaten Natuna”

37

NATUNA, KabarDaerah.com – Wakil Bupati Kabupaten Natuna Ngesti Yuni Suprapti berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (5/02/2018).

Adapun dalam Kunjungan tersebut, bertujuan untuk bertatap muka langsung dengan siswa-siswi disalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Natuna. Sekaligus meninjau langsung guna melihat kondisi sekolah, guru serta melihat proses belajar mengajar dan juga untuk menampung aspirasi serta upaya-upaya dalam penyelesaian masalah, terutama dalam masalah pendidikan.

Kedatangan Wabub Ngesti disambut langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri 005 Sepempang, Zuriati, bersama Majelis guru dan siswa.

Ada beberapa pesan dalam sambutannya, Ngesti berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang ada di Kabupaten Natuna, agar lebih giat dalam belajar, jangan bolos sekolah dan terpenting jangan ada yang putus sekolah.

“Pendidikan sangat penting, tentunya kita semua, terutama kami selaku Pemerintah Daerah, agar lebih fokus lagi mengenai pendidikan, karena dengan seluruh anak kita bisa bersekolah, itulah harapan untuk bekal anak-anak dimasa yang akan datang.

“Kelak Proses Pembangunan Kabupaten Natuna kedepan, ada ditangan Anak-Anak kita tersebut” ucap Wabub Ngesti Yuni dengan tegas.

“Ibu berharap kepada semua siswa-siswi, agar tidak ada lagi yang putus sekolah, karena suatu hari kalian akan membangun daerah Natuna ini” tambah Wabub Ngesti Yuni.

Ditegaskannya lagi, bahwa Kemajuan Daerah Natuna ada ditangan kalian, sebagai Generasi penerus, maka ibu harapkan kalian terus belajar agar menjadi anak yang berprestasi,” harapannya bersama dengan para guru di Sekolah tersebut.

Lanjutnya, Wabub Ngesti berpesan kepada setiap sekolah dan para guru, agar lebih ditekankan kepada siswa-siswi tentang aspek budi pekerti, akhlak serta pelajaran agama, terutama tentang shalat dan membaca alquran bagi yang beragama islam dan Alkitab bagi Agama Kristiani

Larshen Yunus Aktivis Riau
Keterangan Foto : Para Siswa-Siswi SD Negeri 005 Sepempang, Majelis Guru dan Ibu Wakil Bupati Kabupaten Natuna

Untuk lebih mendekatkan dengan siswa-siswi, Wabub Ngesti memperkenalkan diri dan langsung melanjutkan dengan beberapa pertanyaan kepada siswa.

Sekilas tentang Kabupaten Natuna, salah satunya pertanyaan tentang jumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Saya senang dapat berkunjung kesekolah – sekolah. selain dapat bertatap muka langsung dengan siswa-siswi, Saya juga bisa berbicara langsung dan belajar sambil bermain dengan siswa” tutur Wabub Ngesti.

Yang paling utama adalah, bagi para guru harus bisa membuka diri maupun wawasan ilmu pengetahuan bagi siswa-siswinya,”ucap Ngesti.

Kesempatan sama, disampaikan Kepala Sekolah SD Negeri 005 Sepempang, Zuriati kepada Wakil Bupati Natuna yang telah berkunjung ke Sekolah tersebut.

“Terimakasih, sudah mampir kesekolah kita, seperti inilah keadaan sekolah kami. Tentunya kami sangat senang, seorang Wakil Bupati sudi berkunjung kesekolah kita ini,” kata Zuriati.

Zuriati langsung mengadu tentang keadaan sekolahnya yang beberapa waktu lalu dimasuki maling. Untuk itu, beliau mengharap agar dapat diberi bantuan CCTV, supaya dapat menjaga sekolah dari keamanan.

“Mudah-mudahan keinginan kami bisa terwujudkan melalui dari kehadiran ibu wakil bupati ke Sekolah kami ini,” harapnya.

Menutup kegiatan tersebut, ibu Wakil Bupati, Kepala Sekolah dan para Guru serta siswa-siswi melakukan sesi photo bersama. (*Oki Prantt)

 

Editor : Larshen Yunus