Beranda KEP. NATUNA Raja Marzuni, Fasilitas Pendidikan Harus Di Utamakan

Raja Marzuni, Fasilitas Pendidikan Harus Di Utamakan

69

NATUNA -KepriKabarDaerah.com– Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Raja Marzuni, Laksanakan Peninjauan Ujian berbasis Komputer (UNBK) dan berbasis manual Beberapa sekolah di tingkat Sekolah menengah atas (SMA) Kecamatan Bunguran timur. Senin (09/04/2018). Pagi.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Raja Marzuni yang merupakan Dewan bidang Pendidikan, Dalam Kunjungannya meliputi beberapa sekolah di Kecamatan Bunguran timur khusus SMA Negeri 1 yang pelaksanaan ujianya sudah berbasis UNBK sedangkan SMA Negeri 2 masih menggunakan manual.
“Untuk SMAN 1, sudah melaksanakan UNBK walaupun harus dibagi menjadi beberapa sesi melihat dari ketersediaan komputer yang masih terbatas,”Kata Raja saat memantau UN di SMAN 1 Bunguran Timur.

Raja Marzuni melihat secara langsung pelaksanaan UNBK

“Sedangkan di SMAN 2, masih melaksanakan UN secara manual, karena lokasi sekolah tersebut jangkau internet masih belum stabil. Tetapi tidak menurunkan semangat siswa untuk mengikuti ujian nasional,”lanjutnya.

Lanjut Raja Marzuni menjelaskan, Melihat hal tersebut tentunya beliau berharap pemerintah Provinsi bisa menilai ketersedian UN di Kabupaten Natuna ini belum sepenuhnya menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) .

“Saya berharap Pemerintah Provinsi bisa melirik Fasilitas pendidikan di daerah perbatasan ini yang belum sempurna dan juga Unit Pelaksana Teknis Daerah UPTD Turun secara langsung untuk melihat pelaksanaan UN di Kabupaten ” tegas Marzuni

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Raja Marzuni Menyapa Para Siswa sebelum melaksanakan UN

“Saya berharap para Siswa-siswi lebih semangat dalam pelaksanaan UN ini, agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan Lulus 100, % ” sapaannya kepada Para Siswa

“Kami Perwakilan DPRD akan mendongkrak fasilitas Pendidikan di Natuna ini, dan berharap untuk tahun 2019 Pendidikan di Kabupaten Natuna sepenuhnya menggunakan UNBK”Ucapnya

“Intinya kami sangat dukung dengan pelaksanaan UNBK. Selain terjamin kerahasiaan soalnya, siswa juga dituntut untuk mampu mengoperasikan komputer. Dan ini menurut kami sangat bagus, sehingga tidak ketinggalan dengan daerah lain,”Pungkasnya. (Okp)