Beranda DAERAH Polres Natuna Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Yang Resahkan Warga.

Polres Natuna Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Yang Resahkan Warga.

58

NATUNA,RiauKabarDaerah.com – Hasil penyelidikan jajaran Satreskrim bersama Satintel Polres dan Polsek Kabupaten Natuna akhirnya membuahkan hasil, tiga tersangka pencurian berinisial (TP),(NA), dan (DA) berhasil ditangkap. Rabu (21/2/2018).

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjelaskan, Ketiga tersangka ini melakukan beberapa pencurian, (TP) dan (NA) dalam aksinya melakukan pencurian motor (Curanmor, red) dan beberapa digit Handpond, Sedangkan (DA) dalam aksinya dengan menjebolkan pintu rumah warga untuk mengambil Handpond dan barang lainya, aksi ketiga tersangka tersebut di lakukan pada malam hari.

Lanjut penjelasannya, beberapa hasil pencurian tersebut, para tersangka menjualkan beberapa barang, seperti handpond untuk di jadikan uang.

“salah satu tersangka pencurian tersebut, yang berinisial (NP) sebelumnya sudah terjerat hukum dengan kasus pencurian motor (Curanmor, red), dengan melihat hal tersebut,tersangka (NP) belum merasa efek jera, dan kembali melakukan aksi pencuriannya” ungkap Nugroho.

Sesuai dengan hukum pidana pasal 363 ayat 1, ketiga tersangka terjerat maksimal 7 tahun penjara.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menghimbau, kepada seluruh warga Natuna agar segera melaporkan dimana kedapatan pelaku pencurian, tidak menutup-nutupi hal tersebut. karna, dengan kita menutupi hal tersebut, pelaku tidak akan merasakan efek jera dan akan mengulangi lagi hal tersebut. (*Oki Prantt)