Beranda KEP. NATUNA Polres Natuna bersama Insan Pers Gelar Deklarasi Anti Hoax

Polres Natuna bersama Insan Pers Gelar Deklarasi Anti Hoax

15

NATUNA, KepriKabarDaerah.com– Kapolres Kabupaten Natuna AKBP Nugroho di wakili Kasat Intel Polres Natuna AKP Sudarto bersama Insan Pers, terjalin dalam Jurnalis Solidarity Suarakan deklarasi Anti Hoax. kamis(15/03/20

Dalam kesempatan tersebut Kasat Intel Polres Natuna AKP Sudarto menyampaikan, adapun menggelar deklarasi Anti Hoax, mengingatkan kepada masyrakat dalam mencerna pemberitaan yang tidak bermanfaat dikonsumsi, dan bagaimana masyarakat bisa membedakan pemberitaan palsu, informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya (Hoax).

“Melihat kemajuan tehknolog mengikuti zaman, sehingga masyarakat dengan mudahnya mendapatkan akses informasi melewati medsos soperti Facebook, Watsapp dan sebagainya, maka hal itu perlu di antisipasi bersama dalam mengkonsumsi pemberitaan melewati medsos”Jelasnya

 

Hal ini telah pernah disampaikan Kapolres Natuna AKBP Nugroho saat di gelar jalan santai dan senam bersama pada pekan lalu di Pantai Kencana Ranai untuk berhati hati dalam menerima informasi tidak Valid tampa Narasumber yang jelas serta mengandung kearah ” SARA”. bahkan pada moment tersebut juga berlangsung Deklarasi Anti Hoax bersama Pemda Natuna oleh Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wabup Natuna Ngesti Yuni serta Unsur Pimpinan FKPD dan OPD Natuna secara bersama menyampaikan Deklarasi.

Waka Polres Natuna Kompol Renan,Kasat Reskrim AKP Edy dan kepala Penjagaan Pos Polres Natuna bapak Tampubolon gaungkan “Anti berita Hoax” bersama para jurnalis. (Oki Prantt)