Beranda DAERAH Pertahankan Wilayah Perbatasan, Panglima TNI Laksanakan Peninjauan Pembangunan Pengamanan di Natuna

Pertahankan Wilayah Perbatasan, Panglima TNI Laksanakan Peninjauan Pembangunan Pengamanan di Natuna

134

NATUNA, KepriKabarDaerah.com– Perkuat pertahanan di wilayah perbatasan (NKRI), Panglima besar TNI Jendral Hadi Tjahjanto meninjauan pembangunan pengamanan di Natuna, merupakan kunjungan kerja perdana Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto di Natuna.

Kedatangan Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto bersama rombongan di Bandara Lanud RSA sekitar pukul 10:00 WIB menggunakan pesawat TNI AU, dan disambut oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Ibnu Triwidodo, Kapolda Kepri Irjen Pol. Didit Widjanardi, Bupati Natuna Hamid Rizal, serta sejumlah jajaran TNI, Senin (24/04/18).

Sesampai di bandara tidak lama kemudian Rombongan Panglima langsung bergegas menuju Pulau Sekatung menggunakan Helikopter, Pulau Sekatung yang merupakan tempat penempatan pasukan terluar menggunakan.

Selanjutnya Panglima menuju Tanjung Datuk, meninjau Bataliyon Armed, bertempat di desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara.

Selesai di Tanjung Datuk, Panglima menuju Bataliyon Komposit, bertempat di desa Sepempang, kecamatan Bunguran Timur.

Semangat yang tinggi, Panglima kembali melanjutkan Kunjungannya meninjau Paslabuh TNI AL, di Selat Lampa, kecamatan Pulau Tiga.

Diakhir Panglima Panglima kembali ke bandara RSA, dan mekakukan peninjauan Rumah Sakit Integritas TNI yang berlokasi di komplek Lanud Raden Sadjad.

Pada saat jumpa pers Panglima menjelaskan, Adapun kedatangan ya di Natuna, merupakan Kunjungan Kerja (Kunker), meninjau pembanguna pengamanan di wilayah perbatasan khusunya di Natuna.

“Untuk sementara pembangunan-pembangunan yang sudah kami datangi baru selesai 90%, Kami akan terus mengupayakan pengamanan di wilayah perbatasan ini” Jelas Panglima

“untuk pasukan, kita akan datangi  secara bertahap untuk sementara”Kata Panglima.

Sementara itu Istri Panglima Nanik Istumawati berkesempatan mengunjungi TK Angkasa di Lanud RSA.

Diakhir acara tersebut, Panglima berserta rombongan bersiap – siap kembali ke Jakarta dari Bandara Lanud RSA, take off pada pukul 17.00 Wib menggunakan Pesawat TNI AU. (Okp)