Beranda DAERAH Pers Solidarity Natuna Coffee Morning bersama Danlanal Kabupaten Natuna

Pers Solidarity Natuna Coffee Morning bersama Danlanal Kabupaten Natuna

24

kepri.kabardaerah.com- Komandan Lanal (Danlanal) Ranai, Letkol laut (P) Herry Setyawan, SE menggelar coffe Morning bersama puluhan insan pers yang terjalin dalam Jurnalis Solidarity Kabupaten Natuna dalam rangka menjalin silaturahmi antara Lanal bersama Insan Pers, sehingga hubungan baik akan tetap terjaga.

Didampingi Asintel GPBA kolonel laut (P) Andohar, komandan KRI AHP 355 Letkol Tunggul dan Letkol Gugun SR komandan Komposit Marinir.

Kegiatan tersebut berlangsung di atas Kapal Angkatan Laut (KAL)Komandan KRI AHP 355 di bawah Komando Letkol Laut (P) Tunggul. Sabtu (3/3/2018) pagi

Sebelum puncak acara, terlebih dahulu dilakukan persiapan keberangkatan seluruh insan pers dari kota Ranai menuju dermaga Faslabuh TNI AL di selat Lampa, kemudian ke kapal perang Abdul Halim Hadikusuma bernomor lambung 355, mengunakan KAL Kalpanda.

Dalam Coffe Morning tersebut Letkol laut (P) Herry Setyawan menjelaskan, Dengan di beri kepercayaaan penuh menjaga kadaulatan laut Natuna, Lanal siap dalam meningkatkan keamanan di perairan Natuna ini, tidak lupa pula dengan dukungan TNI AU, TNI AD, dan rekan-rekan media.

“Natuna merupakan pagar terdepan NKRI, dan harus di jaga dengan kemampuan cukup besar, seperti kita ketahui bahwa Natuna, banyak Negara asing ingin memilikinya, dengan memiliki penghasilan dari laut dan gas alam yang cukup besar, dengan melihat hal tersebut, mari kita bersama bangun pagar yang kokoh untuk pertahanan yang kuat agar tidak ada lagi Negara asing untuk mengambil hasil dari Natuna ” tegasnya.

Sementara itu Komandan dari KRI AHP 355, Letkol Laut (P) Tunggul juga menjelas, KRI yang di bawah komandonya kini sudah berusia 51 tahun, jadi tidak perlu di ragukan lagi, sudah banyak lautan di arunginya.

“KRI juga sudah di lengkapi persenjataan yang baru, seperti rudal, dan peralatan sensor yang masih baru” jelasnya.

Setelah melaksanakan coffe Morning, Danlal dan para rombongan di tutup dengan makan siang dan jamuan air kelapa. (Oki Pranata)