Beranda DAERAH Menkominfo Kunker di Natuna Sekaligus Pemantauan Palapa Ring Barat yang sudah beroperasi

Menkominfo Kunker di Natuna Sekaligus Pemantauan Palapa Ring Barat yang sudah beroperasi

46

NATUNA,KepriKabarDaerah.com– Mentri komunikasi dan Informatika, Rudiantara. S, stat.MBA datang ke Natuna dalam rangka Kunker, sekaligus pemantauan Palapa Ring Barat, di sambut oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Bandara Raden Sadjad, Senin (26/03).

Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara tiba di bandara Raden Sadjad Kabupaten Natuna sekitar Pukul 1:30 Wib, dan Seharus di lanjutkan ke rumah makan Sisir Basisir, tetapi terjadi pengalihan Agenda, di lanjutkan ke NOC Palapa Ring Barat langsung pelaksanaan pemantauan, Di JL.Bandrasyah Di Kabupaten Natuna.

Adapun kedatangan Menkominfo Rudiantara tersebut, Berupa kunjungan kerja, sekaligus pemantauan Palapa Ring Barat yang beroperasi baru 60%.

Dalam sambutan Rudiantara mengatakan,Percepatkan pelaksanaan peresmian Palapa Ring Barat di setiap daerah akan di usahakan secepatnya, untuk sementara sudah beroperasi.

“Peresmian belum kita laksanakan karena blum siap, adapun hanya berupa pantauan secara langsung Palapa Ring Barat ini, untuk sementara kita opersikan dulu, agar masyrakat sudah bisa menikmati kapasitas jaringan yang sudah lancar, itu yang kami utamakan, masalah peresmian belakangan” Kata Rudiantara

“Perlahan- lahan akan kita laksanakan pembangunan Palapa Ring ini bisa menyebar ke Daerah -Daerah yang belum mendapatkan jaringan, dan juga yang sudah ada jaringan tetapi di tingkatkan lagi jaringan internet”Pungkasnya.

Sambutan Bupati Natuna Hamid Rizal, Dengan kedatangan dari Menkominfo Palapa Ring Barat dapat Operasikan, walaupun belum selesai tetapi masyarakat sudah bisa menikmati jaringan dengan baik.

“Semoga dengan Palapa Ring Barat ini sudah beroperasi, bisa memisahkan masyarakat Natuna dalam berbagai Informasi dengan cepat dan tidak ada kendala berarti”Harapnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danlanud, Danlal, Dandim, dan para OPD Kabupaten Natuna, acara tersebut di tutup dengan makan bersama di rumah makan Sisir basisir. (*OKP)