Beranda DAERAH Lagi, Disdukcapil Kabupaten Natuna bagikan KIA di Sejumlah Sekolah Kecamatan Bunguran Tengah

Lagi, Disdukcapil Kabupaten Natuna bagikan KIA di Sejumlah Sekolah Kecamatan Bunguran Tengah

36

NATUNA-KabarDaerah.com – Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Natuna lagi, bagikan kartu identitas anak (KIA) di beberapa sekolah di Kecamatan Bunguran tengah, selasa (6/2/2018).

Ilham Kauli mengatakan, adapun kami dari Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil, red) akan terus laksanakan program pembagian KIA di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Natuna, untuk sementara, sudah beberapa sekolah yang sudah kami bagikan, kami akan mengusahakan agar KIA ini bisa dimiliki di dlsetiap anak di Kabupaten Natuna ini.

Lanjut Ilaham Kauli mengatakan, untuk anak yang masih berpendidikan SD dan SMP, Dinas terkait langsung bekerja sama dengan pihak sekolah, ada beberapa siswa belum mendapatkan KIA, karena kendala mengenai Kartu Keluarga ( KK) yang tidak berdomisili Kabupaten Natuna, “kami berharap, agar orang tua Siswa secepatnya mengurus persyaratan yang belum lengkap, salah satu nya pengurusan surat pindah”terang Iham Kauli.

“Mengenai pembagian KIA, bukan bearti para orang tua anak tidak bisa mengurusi KIA lagi, seperti contohnya, bisa saja anak- anak yang ketinggalan, mungkin anak pindahan yang sudah berdomisili, dan anak yang datanya kurang lengkap, hal tersebut akan kami proses lebih lanjut” tutup Ilaham Kauli. (*Oki Prantt)