Beranda KEP. NATUNA Kartina Gelar Peningkatan Kapasitas Politik Perempuan Di Peringatan Hari Ibu Kartini Ke...

Kartina Gelar Peningkatan Kapasitas Politik Perempuan Di Peringatan Hari Ibu Kartini Ke 139

37

NATUNA, keprikabardaerah.com– Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (PPPA)Kartina Riawita melaksanakan Peringati Hari Ibu Kartini ke-139 yang di sejalankan peningkatan kapasitas politik perempuan dalam upaya terwujudnya 30% Perempuan di Legislatif di Kabupaten Natuna.

Kata Sambutan dari Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Memperingati Hari Ibu  Kartini merupakan sebuah hari kebangkitan seluruh perempuan di indonesia, bagaimana perjuangan dari ibu Kartini yang telah membawa derajat perempuan sampai saat sekarang ini dan mengharumkan nama perempuan, hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Natuna Kartina Riawita dalam Sambutanya.

Lanjut Kartina mengatakan,Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Natuna melaksanakan sebuah program Pendidikan Politik Perempuan, kepada perempuan calon Legislatif maupun organisasi perempuan.

“Hal tersebut merupakan suatu bentuk tindakan untuk keterwakilan Legislatif di Kabupaten Natuna”. Jelas Kartina

“Dalam pembangunan di perlukan peran serta perempuan dalam menentukan kebijakan” Kata Kartina

“Dengan memperingati Hari Ibu Kita Kartini ini, semoga kedepanya kaum perempuan lebih semangat lagi dalam berkarya di bidang apapun, untuk melanjutkan perjuangan Ibu Kartini Kita” Ucapnya pada akhir acara tersebut.

Pelaksanaan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Ibu kita Kartini

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Sekretaris Daerah, segenap Kepala OPD Kabupaten Natuna dan Ibu-Ibu yang semangat juang mengikuti pelaksanaan Hari Ibu kita Kartini.  (Okp).