Beranda DAERAH Kajati Kepri : “Kepala Daerah Sangat Bertanggung Jawab Atas Pembangunan Kabupaten Natuna”

Kajati Kepri : “Kepala Daerah Sangat Bertanggung Jawab Atas Pembangunan Kabupaten Natuna”

34
“Kajati Kepri menghimbau Pembangunan Natuna perlu di Perhatikan setiap Kepala Daerah”

NATUNA, KabarDaerah.com — Pemerintah Kabupaten Natuna sambut kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kepulauan Riau (Kajati ) Kepri, Yunan Harjaka, SH,MH.
Adapun dalam kunjungan tersebut dalam rangka mengontrol pembangunan di kabupaten berjuluk Laut Sakti Rantau Bertuah.
selain mengenai pembangunan, kunjungan tersebut mengadakan acara ramah tamah bersama OPD dan SKPD Kabupaten Natuna, di rumah makan Sisr Basisir Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Jemengan, Senin (05/02) malam.

Dalam sambutan Kejati Yunan Harjaka, SH,MH. menjelaskan, Kepulauan Natuna merupakan kepulauan perbatasan di Provinsi Kepri yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Lanjut beliau mempaparkan, dan perlu kita ketahui, Natuna terdapat banyak sumber daya alam yang sangat besar, alangkah sayangnya kalau kita tidak pergunakan untuk pembangunan yang maksimal Kabupaten Natuna ini.

“saya sudah mengunjungi Mesjid Agung yang terbesar di Kepri, dengan pembangunan yang sudah bagus, perlu di rawat oleh Pemerintah Kabupaten Natuna”ungkap Kejati

Lanjut Kajati menambahkan, kejaksaan ada Perogram Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan daerah (TP4D) untuk mengontrol pengembangan Kabupaten Natuna, agar tidak terdapat kejadian seperti tahun – tahun, lau dimana para pejabat harus berurusan dengan hukum.

“Saya berharap di tahun 2018 ini dan seterusnya sudah tidak ada lagi ada yang berurusan dengan penegak hukum. Marilah kita bersinergi dengan baik, apa yang kita dapatkan amanah dari rakyat agar dapat kita jalankan dengan baik sehingga masyarakat bisa menikmati dengn baik pula”, paparnya.

Pada kesempatan sama Bupati Natuna Hamid Rizal juga menyampaikan, Pemda sangat berterimakasih kepada Kejati sudah mau berkunjung di Kabupaten Natuna,

Ia juga menyampaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Natuna sudah berkerja sama dengan Kejari dan untuk tahun ini Pemkab juga meneruskan MoU kepada Kejari. Agar mengontrol kinerja pemerintah daerah Kabupaten Natuna.

“Jadi harus transparan semua agar tidak ada yang ditakutkan karena kinerja kami sudah di kontrol oleh Kejari, agar kami pemerintah daerah tidak ada yang berurusan atau terjerumus dengan hukum,”kata Bupati.

Lanjut Hamid, pemerintah daerah sampai saat ini sudah berusaha untuk memajukan daerah Natuna, perlahan-lahan pembangunan insfratruktur ditingkatkan, agar tidak malu dengan daerah lain.

“Karena kami sudah di kawal atau diawasi Kejari, mudah mudahan kedepan Kabupaten Natuna terus meningkat agar menjadi lebih baik, karena kami malu kalau pemerintah Kabupaten Natuna ini terus saja harus berurusan dengan hukum,”tutup Hamid.