Beranda KEP. NATUNA Hamid Rizal Percepatkan Pembangunan melalui Musrenbang

Hamid Rizal Percepatkan Pembangunan melalui Musrenbang

42

NATUNA, KepriKabarDarrah.com–  Bupati Natuna Hamid Rizal Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Natuna tahun 2018, bertempat Sri-srindit Senin (12/03/2018) Pagi.

Musrenbang tersebut di bertemakan  tentang Pemantapan industri Perikanan dan Pariwisata untuk mewujudkan struktur perekonomian Daerah yang berkualitas.

 

Peserta hadir dalam pelaksanaan Musrenbang

Dalam sambutan Hamid Rizal mengatakan,Program rumusan kegiatan Musrenbang tersebut dilaksanakan pada APBD 2019 mendatang, “Merupakan satu kesatuan dari Musrenbang dari Desa sampai Kecamatan, dalam meningkatkan suatu program lebih bermanfaat, terseleksi, dalam pemerataan pembangunan, dengan kebijakan-kebijakan yang telah di tetapkan Musrenbang ini”Kata Hamid rizal

Lanjut Hamid memaparkan, dengan mewujudkan pembangunan yang merata, tentunya perlu kita seleksi dan musyawarah bersama, agar sesuatu yang kita bangun terarah, dan terealisasi dengan baik.

“tentunya hal tersebut perlu keputusan bersama, dengan mendengarkan suara dari lapisan masyarakat apa yang ingin di bangun, kegunaannya bagi masyarakat kedepannya, agar pembangunan berjalan dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat Dengan pembangunan yang sejahtera, masyrakat juga lebih sejahtera, ” Jelasnya.

Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra menyampaikan tentang pokok-pokok pikiran DPRD tentang Musrenbang  tahun 2018 yang merupakan suatu langkah awal setiap pemerintah dalam mempersiapkan Louncing pembangunan dengan kesepakatan bersama.

“Setiap anggota DPRD Kabupaten Natuna melakasnakan reses di masing-masing Dapil, guna apa yang akan kita bangun bisa menyerap kepada masyarakat-masarakat Kabupaten Natuna sekaligus mendengar aspirasi masyarakat”ucapnya

“Hadi Candra menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten  yang transparan memaparkan anggaran, terutama pelaksanaan reses tidak ada kegiatan titipan”ucapnya.

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan tiga hari mulai dari 12-14 maret 2018. Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala OPD, Camat sekabupaten, dan aparatur sipil. (Oki Prantt)