Beranda DAERAH Disduk Capil Laksanakan pembagian KIA Pertama Di SDN 001 Harapan Jaya

Disduk Capil Laksanakan pembagian KIA Pertama Di SDN 001 Harapan Jaya

48

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, menyalurkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa-siswi di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Bunguran Tengah. Kamis (01/02/2018) siang.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Harapan Jaya, menjadi tujuan pertama pendistribusian KIA oleh Disdukcapil Natuna, yang diserahkan langsung oleh Kepala Disdukcapil, Ilham Kauli dan diterima oleh Kepala Sekolah SDN 001 Harapan Jaya, Burhaji.

Sebanyak 217 buah KIA yang di distribusikan di SDN 001 itu, diserahkan langsung kepada 10 orang siswa-siswi berprestasi, secara simbolis.

Meski demikian, terdapat 19 orang siswa yang batal menerima KIA, lantaran tidak memenuhi persyaratan saat pendaftaran yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Hal tersebut di karnakan“beberapa siswa ini tidak memenuhi persyaratan, tidak memiliki akta kelahiran dan tidak memiliki KK (kartu keluarga, red) yang berdomisili di Natuna” terang Ilham Kauli.
Lanjut Ilham Kali mengatakan, dari beberapa persyaratan tersebut harus di penuhi, wajib memiliki akta kelahiran dan harus berdomisili di Natuna, dengan adanya KK sebagai buktinya.

“Karena kita pakai azas somisili. Tapi tidak apa-apa, nanti akan kita bantu memfasilitasi untuk mengurus kekurangannya itu. Sebenarnya pindah KK itu bukan urusan kita, tapi urusan warga yang bersangkutan, tapi nanti tetap kita bantu,” ungkapnya.

Turut mendampingi Kadisdukcapil menyerahkan KIA, Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil Natuna, Trisulo Varianto. (*Oky Prantt)