Beranda KEP. NATUNA Bupati Natuna Resmi Laksanakan Pembukaan MTQ ke IX di Bunguran Timur Laut

Bupati Natuna Resmi Laksanakan Pembukaan MTQ ke IX di Bunguran Timur Laut

74

Natuna, KepriKabarDaerah.com– Bupati Natuna Hamid Rizal di dampingi Ketua DPRD Yurispandi Resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Al Qur’an (MTQ) ke IX, yang dilakasanakan di kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. Rabu (28/03) malam.

Pembukaan tersebut di tandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Natuna Hamid Rizal di dampingi Ketua DPRD Yurispandi, di saksikan para tokoh agama Islam dan masyrakat yang memadati lokasi lapangan Alun-alun Kecamatan Bunguran Timur laut.

Pemerintah Kabupaten Natuna rutin setiap tahun laksanakan Musabaqah Tilawatil Al Qur’an (MTQ) , agar mengingat Alquran adalah pedoman hidup.Adapun pembukaan MTQ ke IX siang sebelumnya di laksanakan pawai taaruf.

Dalam sambutan Bupati Natuna Hamid Rizal Menyampaikan, pembukaan Musabaqah Tilawatil Al Qur’an (MTQ) , memang seharusnya di laksanakan setiap tahunya, agar mengingatkan pentingnya membaca Alquran untuk generasi mendatang menjadi generasi qurani.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ ke IX bisa memberikan keberkahan untuk kita semua, dan mengingatkan Alquran adalah pedoman hidup kita dalam beragama, memberikan anak- anak kita pelajaran yang baik dan seharusnya ia tekuni” ucapnya

“Selain itu juga, melewati pelaksanaan kegiatan ini bisa memotifasi anak- anak, agar selalu belajar alquran dan mengerti tentang ahklak yang baik dalam kehidupan sehari- hari” Harapnya.

Dalam sambutan Ketua Pelakasana MTQ ke IX menyampaikan, pelaksanaan tersebut berdasarkan keputusan Bupati no 75, tentang pembentukan panitia pelaksana, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik semestinya.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Al Qur’an(MTQ) tahun ini di tetap di Kecamatan Bunguran Timur laut dan di ikuti jumlah peserta kurang lebih 350 orang, dari 15 Kecamatan, Untuk dewan hakim, sebanyak 102 Orang, 6 berasal dari Provinsi. Biaya kegiatan dibebankan kepada APBD Natuna. (OKP).