Beranda KEP. NATUNA Bupati Natuna Resmi Buka Program Germas

Bupati Natuna Resmi Buka Program Germas

25

NATUNA, KepriKabarDaerah.com– Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Resmi membuka Pelaksanaan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Natuna, bertempat di Aula Natuna Hotel Ranai Darat, Kamis (12/04/2018) siang.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen berkehidupan, berupa upaya pencegahan dalam menentukan hidup sehat.

Kata sambutan Dirjen Kemenkes Maura Lita Sitanngang

Dalam sambutan Dirjen Kemenkes Maura Lita Sitanngang Menjelaskan, kesehatan merupakan senjata utama dalam kehidupan manusia, tentunya suatu pencegahan dari lingkungan hidup yang kotor, kepribadian kurang sehat harus di perhatikan.

“Segala upaya harus kita lakukan dalam menentukan diri untuk hidup sehat, mari bersama-sama kita lakukan Gerakan hidup sehat, agar terhindar dari penyakit” Harapnya

“Harus memperhatikan lingkungan sekitar, maupun kepribadian masing-masing, itu adalah sebuah gerakan hidup sehat”. Pungkasnya.

“Saya baru pertamakali sampai di Natuna ini, begitu melihat Natuna ini saya Terkesan luar biasa, dalam berkehidupan sehat Natuna sangat baik. Dengan banyaknya makanan yang alami, Ikan yang melimpah, lingkungan yang bersih”. Ucapnya

“Saya sangat bertrimakasih kepada -Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Diskes PPKB) Kabupaten Natuna, yang sudah merangkul Masyarakat Natuna untuk hidup sehat” Ucap Maura.

Disamping itu Bupati Natuna Hamid Rizal juga menjelaskan, Hidup sehat itu sangatlah penting, melalui lingkungan sehat, makanan yang sehat, itu merupakan satu perwujudan hidup sehat.

Lanjut Hamid Rizal menjelaskan, Melihat Kabupaten Natuna adalah wilayah perbatasan, tentunya hidup sehat harus di utamakan, “untuk menentukan Generasi kedepannya anak-anak kita diperbatasan dengan hidup yang sehat dan cerdas”Pungkasnya.

“Hidup sehat itu dari pribadi masing-masing menentukan, tidak perlu Menunggu orang lain untuk hidup sehat, Maka dari itu mari bersama- sama Masyarakat Natuna, mulai lah hidup yang bersih, menjaga lingkungan di sekitar” tutupnya

Hadir dalam oelaksanaan tersebut,Hadir Dalam Kegiatan Ini Dirjen Permenkes,Kepala BPJS,Kepala PKK,Kemenag,Dinas Kesehatan Provinsi Kepulau Riau,Anggota DPRD Natuna,Dan OPD Pemkab Natuna dan berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala yang bearti. (Okp)