Beranda ANAMBAS Bupati Natuna Laksanakan Apel 17 Hari

Bupati Natuna Laksanakan Apel 17 Hari

23

NATUNA.kabardaerah.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melaksanakan apel 17 hari bulan Januari 2018 bersama segenap jajaran pejabat dan staf aparatur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna di Halaman Kantor Bupati Natuna, rabu (17/1) pagi.

Aparatur pemerintahan harus selalu menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan program kerja serta tugas pokok dan fungsi berdasarkan regulasi yang telah diatur bagi menjaga mutu pelayanan dan profesionalisme. Terdapat larangan keras bagi Aparatur Pemerintahan baik PNS maupun PTT yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam berbagai aktifitas politik.

Hal diatas harus menjadi perhatian bersama, terlebih lagi saat ini sedang menyambut tahun politik. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Natuna akan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran diatas, terlebih lagi jika kedapatan aparatur pemerintahan terlibat secara langsung berbagai kegiatan yang bersifat kampanye.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya dihadapan para aparatur pemerintahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna pada Apel 17 Hari Bulan Januari 2018 di halaman Kantor Bupati Natuna, rabu (17/1) pagi.

Menyinggung masalah kinerja pemerintah daerah, Hamid Rizal menerangkan bahwa sebelumnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Natuna tahun sebelumnya mendapatkan penilaian CC. Penilaian tersebut harus menjadi motivasi bersama agar dapat meningkatkan mutu perencanaan, penyelenggaraan dan evaluasi program kerja kedepan. Tidak hanya penyajian laporan yang lebih disempurnakan, realistik dan terukur, tetapi juga harus dipertimbangkan output dan outcome serta manfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa dengan kondisi terbatasnya anggaran yang ada, perencanaan dan pengelolaannya harus dilakukan secara lebih hati-hati sesuai dengan regulasi yang berlaku serta terus diupayakan agar tepat manfaat dan tepat sasaran, sehingga pada giliranya Kabupaten Natuna mampu menjadi daerah percontohan terutama bagi pengelolaan anggaran dan pembangunan diwilayah perbatasan serta bagi seluruh daerah dalam kerangka NKRI.

(Pranata)