Beranda DAERAH Bupati Natuna Hadiri Giat serah terima Kapal PELRA Dari Kementrian Perhubungan RI

Bupati Natuna Hadiri Giat serah terima Kapal PELRA Dari Kementrian Perhubungan RI

85

NATUNA, KepriKabarDaerah.com– Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal didampingi Kadishub Natuna Iskandar Dj, Hadir dalam Pelaksanaan Penyerahan berupa Kapal Pelayaran Rakyat (PELRA) ) 35 GT Banawa yang di serahkan dari Kementrian Perhubungan RI

Pelaksanaan acara tersebut bertempat di Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar 19/04/2018.
Penyerahan Kapal PELRA tersebut ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat Tahun 2017 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kepada Pemerintah Daerah.

Penyerahan Kapal PELRA tersebut ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah

Dirjen Perhubungan Laut Dwi Budi Sutrino Mengatakan, adapun bantuan Kapal ini di serahkan kepada pemerintah daerah, untuk dikelola sebagai trasportasi untuk penyeberangan di Kepualauan untuk mengangkut barang dan Wisata.

“Dengan bantuan ini tentunya pemerintah daerah bisa mengelola dengan baik, agar bisa berguna bagi masyarakat tang membutuhkan” Harap Dwi Budi Sutrino.

“Bantuan ini berikan kepada daerah yang dinilai mampu saja, dan Kapal ini di lengakapi dengan fasilitas peralatan keselamatan yang cukup modern, diantaranya tersedia fasilitas perlengkapan keselamatan jiwa, perlengkapan pencegahan kebakaran, perlengkapan navigasi, radio komunikasi dan pencegahan pencemaran, serta tetap memperhatikan aspek kenyamanan penumpang, dirasa sangat sesuai bagi daerah kepulauan seperti Natuna”Pungkasnya.

Kesempatan yang sama Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Kementrian Perhubungan RI yang telah memprioritas daerah Kabupaten Natuna mendapatkan bantuan Kapal PELRA ini.

“Melihat Natuna merupakan daerah Kepulauan yang di kelilingi lautan yang luas, dengan bantuan Kapal PELRA sangat berguna bagi kami dalam meningkatkan perekonomin perbatasan pengangkutan barang dan sebagai transportasi Wisata”Kata Hamid

“Saya berharap dengan adanya bantuan Kapal PELRA ini bisa membantu masyarakat dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten natuna di ujung utara ini” Harap Hamid. (Okp)