Beranda KEP. NATUNA Bupati Natuna Hadiri Pelantikan PPK dan PPS Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Hadiri Pelantikan PPK dan PPS Kabupaten Natuna

34
Peserta pelantikan

 

NATUNA,KepriKabarDaerah.com– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna Affuandris, laksanakan Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 45 orang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) 228 orang yang terdiri dari 15 Kecamatan, 70 Desa dan 6 Kelurahan di Kabupaten Natuna.bertempat di gedung Sri-srindit Jum’at (9/3/2018) Pagi.

Dalam pemgambilan Sumpah/janji tersebut Anggota PPK di bidangi oleh KPU Kabupaten Natuna Affuandris di saksikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi.

Foto bersama usai pelantikan

Dalam sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum Affuandris Menjelaskan, kepada para PPK yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya tetap menjaga profesionalitas dan bertindak netral serta tidak memihak terha‎dap partai politik tertentu, calon, peserta pemilu.”Hal itu telah diatur dalam Peraturan Bersama KPU, Bawaslu dan DKPP Nomor 13 tahun 2012, nomor 1 tahun 2012 tentang Kode etik penyelenggaraan pemilihan umum,

“Pelaksanaan Pemilu tidak terlepas dari sokongan TNI, Polri,steakholder terkait, dan seluruh Masyarakat,agar melaksanak Pemilu berjalan dengan benar” Jelasnya.

Bupati Kabupaten Natuna menambahkan,di harapkan kepada seluruh Anggota PPK yang sudah terpilih,agar bisa melaksanakan tugas dengan sesuai ketentuan berlaku dan lebih meningkatkan pendalaman kode etik sebagai penyelenggara, agar apa yang kita targetkan tercapai dengan maksimal untuk pemilu yang benar.

“Dan selamat bekerja saya ucapkan atas PPK yang baru saja di lantik yang sebagai ujung tombak pelaksanaan tehknis proses pemungutan suara, jalankan tugas dengan Profesional ,senantiasa menjaga Netralitas, dan selalu berpedoman tehknis pelaksanaan sebagaimana yang di amanatkan dalam Praturan perundang-undang yang berlaku” jelas Hamid.

Hadir dalama kesempatan tersebutl, Sekda Natuna Wan Siswandi, beberapa pimpinan OPD, FKPD, para Komisioner KPU serta tamu undangan lainnya. /(Oki Prantt)