Beranda KEP. NATUNA Wakil Bupati Natuna Harapkan Gerakan Pramuka jadi Penangkal Utama Penyalahgunaan Narkoba

Wakil Bupati Natuna Harapkan Gerakan Pramuka jadi Penangkal Utama Penyalahgunaan Narkoba

72

Natuna, KepriKabarDaerah.com– Upaya menyelamatkan sebuah generasi bagi mempersiapkan pembangunan masa depan merupakan salah satu strategi yang harus diambil dan menjadi tanggungjawab bersama.

Melalui program kerja gerakan pramuka yang menyajikan proses pembelajaran dan pembekalan mental generasi muda berkarakter, diharapkan mampu menangkal berbagai pengaruh negatif dari kemajuan pembangunan itu sendiri, seperti narkoba yang sudah pada tahap bahaya dan mengancam nasib bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya pada acara Penutupan Perkemahan Besar di Bumi Perkemahan Sebayar, Batu Sisir Bukit Arai, Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (22/03) pagi.

Ngesti ketika itu menekankan bahwa dewasa ini bangsa Indonesia sudah menyatakan perang terhadap Narkoba karena dampak negatif yang bersifat merusak sudah sangat dirasakan. Untuk itu, Pemerintah Daerah telah mengambil beberapa kebijakan melalui kerjasama dengan berbagai pihak bagi memutus mata rantai peredaran Narkoba terutama yang berusaha masuk di Kabupaten Natuna.

Selain itu, dihadapan kurang lebih 300 peserta perkemahan, pembina serta andalan yang hadir pada kegiatan tersebut, Ngesti juga mengharapkan melalui berbagai kegiatan Pramuka yang diterapkan di setiap Gugus Depan, hendaknya pembiasaan terhadap peningkatan kedisiplinan dapat dilakukan sejak anggota Pramuka pada tingkat Siaga.

Mengingat peran Gerakan Pramuka yang begitu besar dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter, mandiri dan berakhlak mulia, Pemerintah Kabupaten Natuna telah menghibahkan lahan seluas 15 Hektar yang saat ini menjadi Bumi Perkemahan Sebayar dan berharap kedepan berbagai aktifitas kepramukaan dapat lebih digiatkan.(Hms/Oky)