Beranda ANAMBAS 10 Pasangan Terjaring Razia Satpol PP Natuna

10 Pasangan Terjaring Razia Satpol PP Natuna

90

Satpol PP kabupaten Natuna, Gelar Razia giat rutin, 10 pasangan terjaring razia yang diduga kumpul kebo, dalam razia penyakit masyarakat yang digelar, Selasa (23/01/18).

pada saat di datangi hotel yang ada beberapa titik lokasi tersebut, petugas melihat beberapa pasangan tampak tergesa-gesa saat petugas Satpol PP melakukakan penggrebekan.

Ada yang belum sempat mengenakan baju. Ada juga yang rambutnya basah. Mereka juga tampak gemetar saat didatangi petugas Satpol PP.

Mereka buru-buru memakai pakaian baru kemudian keluar, setelah di paksa keluar oleh petugas.

Petugas kembali memeriksa kamar-kamar yang disewa tamu hotel dan menemukan pasangan remaja yang berasyik masyuk di dalam kamar Dan juga yang berstatus istri/suami orang lain.

Ada beberapa Pasangan tersebut itu tidak bisa menunjukkan kartu identitas saat diminta oleh Satpol PP.

Kasi Ops Satpol PP kasi penegak perda, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Hamid Asnan SP.d. MA. mengatakan untuk para pelaku Akan diberi peringatan,agar tidak mngulangi hal tersebut, Tetapi kalau Tertangkap basah 3 kali, kita akan langsung di proses.

Lanjut Hamid, hal ini sangat di peruntukkan kepada yang pemilik kos-kosan, atau usaha hotel tersebut, siapa pun bleh berusaha, tetapi tidak segala cara untuk mendapatkan uang. Dengan melihat hal tersebut, tidak ada sama sekali tangggung jawab moril sebagai mereka, dalam mengawasi lingkungan di sekitarnya.

“Sesuai dengan Perda 10 tahun 2005, tidak tekankan pada pelaku, melainkan pada pemilik tempat usaha tersebut, baik perorangan maupun pemilik badan usaha itu, akan kami proses”tegas Hamid.

“Rabu kami akan kirim surat panggilan untuk para badan usah yang terkait tersebut, hari kamis gelar pertemuanya, dan meminta klarifikasi/hak jawab, apakah memang mereka tidak tahu terjadinya hal tersebut,ataukah mereka pura-pura tidak tahu, atau menang tidak ambil tahu” Ujar Hami,. Laporan :Oki Pranata